Penghayat Yang Indah Pada Waktunya

Sabtu 16 September 2018, Pukul 19:00 WIB telah terlaksana dengan sukses Seminar dan Penyuluhan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Aliran Kebatinan "PERJALANAN" dengan tema "Penghayat yang indah pada waktunya" yang telah diselenggarakan oleh POKJA AKP dan generasi muda Aliran Kebatinan "PERJALANAN".

Kegiatan seminar ini bertempat di gedung Pasewakan Kerta Tataning Hirup Linuwih, yang dihadiri oleh 120 peserta terdiri dari Dewan Musyawarah Pusat, Dewan Musyawarah Daerah Tingkat I - III, para pemuka penghayat, para pinisepuh dan Generasi Muda Aliran Kebatinan "PERJALANAN".

Seminar bertemakan "Penghayat yang Indah pada Waktunya" akan mengundang beberapa stakeholder organisasi Aliran Kebatinan "PERJALANAN" terkait sebagai pembicara/narasumber. Diantaranya:

  1. Ija Sonjaya S.Pd.MM.Pd dengan materi "Ingin kawin ala-ala Penghayat? Kawin Kontrak? atau Kawin Lari?"
  2. Ade Witarsa S.Pd dengan materi "Jadi Penghayat takut sekolah? gadapet nilat? ga naik kelas?"
  3. Gayes Mahestu S. S., M.I.KOM dengan materi "Antara ada dan tiada, jadi Penghayat seperti makhluk gaib?"
  4. Asmat Susanto S.Pd.,MM dengan materi "Dikubur susah? Ngurus KTP ribet? Kawin gak jadi?"

Seminar ini diselenggarakan sebagai pembekalan kepada seluruh Warga Aliran Kebatinan "PERJALANAN" terutama generasi mudanya dalam hal eksistensinya sebagai seorang Penghayat Kepercayaan dalam pelaksanaan perundang-undangan terkait hak dan kewajibannya sebagai seorang Penghayat Kepercayaan khususnya dalam bidang pendidikan.

Waktu lebih banyak diberikan kepada peserta seminar untuk diskusi dan tanya jawab. Irfan sebagai moderator seminar membagi termen tanya jawab bagi peserta seminar pada tiap sesi pemaparan materi. Para peserta seminar antusias memberikan pertanyaan kepada para narasumber terkait materi yang disampaikan.

Asmat Susanto mengutarakan kebanggaannya atas suksesnya acara tersebut, “Saya sangat bangga dalam suksesnya acara ini, semoga dengan adanya seminar perdana ini dapat menjadi celah untuk para generasi muda dalam menjalankan karma dan darma nya sebagai penghayat kepercayaan, tidak takut lagi, tidak malu lagi, tidak minder lagi karena dalam segala hal perihal hak sudah hampir rampung di dukung oleh pemerintah, hanya tinggal kita melaksanakannya saja. Semoga acara seperti ini dapat diadakan dan diagendakan serta lebih ditingkatkan lagi, Semangat generasi muda, Harus bangga menjadi Penghayat Kepercayaan”

Sementara itu, pada bagian akhir seminar tim POKJA AKP menampilkan short video bertemakan "SAYA BANGGA MENJADI PENGHAYAT KEPERCAYAAN" berdurasi 7:30 menit. Dilanjutkan oleh renungan dan pembacaan sajak oleh teh Wiwin dan Bpk Andri Hernandi.

Kegiatan seminar berakhir pada pukul 23:10 WIB.

DOWNLOAD MATERI SEMINAR DISINI:

NARASUMBER MATERI DOWNLOAD
Ija Sonjaya S.Pd.MM.Pd Ingin kawin ala-ala Penghayat? Kawin kontrak? atau Kawi Lari? DOWNLOAD DISINI
Ade Witarsa S.Pd Jadi Penghayat takut sekolah? ga dapet nilai? ga naik kelas? DOWNLOAD DISINI
Gayes Mahestu S. S., M.I.KOM Antara ada dan tiada, jadi Penghayat seperti makhluk gaib DOWNLOAD DISINI
Asmat Susanto S.Pd.,MM Dikubur susah, ngurus KTP ribet, Kawin gak jadi? DOWNLOAD DISINI
Wiwin Rubianto Sajak Kami Indonesia, bangga menjadi Penghayat Kepercayaan DOWNLOAD DISINI


No Comments Yet.

Leave a comment