Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Kabupaten Ponorogo

PONOROGO, AKP.OR.ID, (26/07/2019) Pengurus Aliran Kebatinan "PERJALANAN" Dewan Musyawarah Daerah Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan saresehan di Sanggar Marganing Rahayu, Ds. Nongkodono Kec. Kauman Kabupaten Ponorogo.

Selain kegiatan saresehan seperti biasanya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan hasil pleno Dewan Musyawarah Pusat Aliran Kebatinan "PERJALANAN" dan evaluasi program organisasi yang sedang berjalan di Kabupaten Ponorogo, sehingga segala informasi dapat tersampaikan secara merata.

Kegiatan ini dihadiri oleh 38 orang, terdiri dari perwakilan pengurus 16 kecamatan di Kab. Ponorogo, 1 orang pengurus Provinsi, 3 orang pengurus Kabupaten Ponorogo juga dihadiri oleh beberapa warga.

Selain dari saresehan rutin dan menyampaikan informasi terkait hasil pleno yang diadakan oleh Dewan Musyawarah Pusat Aliran Kebatinan "PERJALANAN", ketua Kabupaten Ponorogo juga membahas permasalahan yang ada di daerahnya, yaitu beberapa warga penghayat yang mempunyai identitas ganda dan warga penghayat yang ber-organisasi ganda, sehingga perlu adanya pendataan ulang secara merata dan sosialisasi kepada warga serta koordinasi antara ketua penghayat yang ada di Kabupaten Ponorogo agar tidak terjadi lagi warga penghayat yang memiliki kartu identitas ganda.

Dalam kegiatan saresehan tersebut, juga terdapat poin-poin hasil musyawarah yang telah disepakati terkait kegiatan di organisasi, diantaranya:

  1. Dewan Musayawarah Daerah Kabupaten Ponorogo mendukung hasil keputusan pleno Dewan Musyawarah Pusat Aliran Kebatinan "PERJALANAN".
  2. Melaksanakan registrasi ulang warga Aliran Kebatinan "PERJALANAN" dalam rangka penyusunan buku induk.
  3. Membuat kartu tanda pengenal setelah melaksanakan registrasi di tiap-tiap kecamatan.
  4. Kegiatan 1 Sura 1953 Saka Indonesia, akan digelar tiap kecamatan di Kabupaten Ponorogo.
  5. Kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Aliran Kebatinan "PERJALANAN" ke-92 tingkat Kab. Ponorogo akan dilaksanakan di Sanggar Marganing Rahayu Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab antara warga yang hadir dan obrolan-obrolan mengenai ajaran Kebatinan "PERJALANAN".

No Comments Yet.

Leave a comment