Bakti Sosial: Pengobatan Gratis

Banner BaksosBAKTI SOSIAL: Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Aliran Kebatinan "PERJALANAN" - Menyambut HUT Aliran Kebatinan “PERJALANAN” ke-89, Panitia HUT ke-89 gelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Halaman Bale Pasewakan Kerta Tataning Hirup Linuwih, Ciparay, Kabupaten Bandung, Jumat (16/09).

Tim Dokter dan Perawat

Tim Dokter dan Perawat

Panitia bekerjasama dengan Dokter dan Perawat dari Generasi Muda Aliran Kebatinan “PERJALANAN”. Tim dokter yang dipimpin oleh Dr. Hendra, Dr. Henry Santoso serta Drg. Sisca Ervina dan beranggotakan 2 orang dokter, bekerja dengan sigap memeriksa semua warga yang datang untuk berobat. Sedangkan tim Perawat & Apoteker, beranggotakan Ekka dan Yanti, bertugas untuk menyediakan obat-obatan yang tercantum dalam resep yang masuk.

Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis ini memiliki tahapan Medical Check Up yaitu:

  1. Penyuluhan Kesehatan Gigi
  2. Pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah dan Asam Urat.

Sejak dibukanya kegiatan ini pada pukul 13:00 WIB, warga dan prawarga maupun simpatisan organisasi antusias untuk mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut. Terlihat lebih dari 200 orang yang ikut daftar dan turut serta mendukung program kegiatan ini.

"...kegiatan ini menurut saya sangat positif, saya sangat senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis, ini semua demi kesehatan warga Perjalanan baik yang ada di Jawabarat maupun yang di luar Jawabarat, Untuk selanjutnya mungkin kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi” ujar salah satu warga Perjalanan dari luar Jawa Barat.

Selain bertujuan untuk mewujudkan program sehat bagi warga Aliran Kebatinan “PERJALANAN”, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi sebagai Penghayat Kepercayaan.

 “Kegiatan ini seharusnya menjadi agenda organisasi, jangan hanya diadakan sekali atau dua kali, bahkan jika dijadikan kegiatan rutin pun kami siap” pungkas Dr. Henry Santoso.

Sementara itu, Kang Ade Witarsa selaku Ketua Panitia HUT, mengatakan, kegiatan sosial perlu ditingkatkan dan dikembangkan.

“Melihat antusias warga seperti ini saya sangat bangga apalagi kami selaku panitia bekerjasama dengan tim Dokter dan perawatnya yang merupakan Generasi Muda organisasi, sesuai dengan Tema yang diangkat pada HUT ke-89, bahwa peran generasi muda sebagai regenerasi harus mulai berkembang” ujarnya.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 15:45 WIB. Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga tahun depan acara serupa dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih mendapat dukungan dari banyak pihak. Hanya dengan berbagi, kita akan menerima. Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe Memayu Hayuning Bawana.

Kegiatan Baksos

 

No Comments Yet.

Leave a comment