Ada apa di 16 September? Jangan sampai terlewatkan!

Dewan Musyawarah Pusat, para Penyuluh dan Generasi Muda yang tergabung dalam Tim Kelompok Kerja (POKJA) Aliran Kebatinan "PERJALANAN" yang dibentuk langsung oleh Ketua Umum Dewan Musyawarah Pusat Aliran Kebatinan "PERJALANAN" menggagas seminar dan penyuluhan bertemakan "Penghayat Yang Indah Pada Waktunya" di Gedung Pasewakan Kerta Tataning Hirup Linuwih, Bandung, Ciparay, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/08/2018) pukul 19:00 - 22:00 WIB.

Kegiatan seminar ini di fokuskan pada Generasi Muda Aliran Kebatinan "PERJALANAN" seluruh Indonesia, dan juga sebagai pengganti acara rutin sebelumnya yaitu saresehan generasi muda setiap tanggal 16 September. Seminar tersebut bersifat free/gratis, para peserta tidak dipungut biaya apapun untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan seminar tersebut.

Seminar bertemakan "Penghayat yang Indah pada Waktunya" akan mengundang beberapa stakeholder organisasi Aliran Kebatinan "PERJALANAN" terkait sebagai pembicara/narasumber. Diantaranya:

  1. Bpk. Ija Sonjaya S.Pd.MM.Pd dengan materi "Ingin kawin ala-ala Penghayat? Kawin Kontrak? atau Kawin Lari?"
  2. Bpk. Ade Witarsa S.Pd dengan materi "Jadi Penghayat takut sekolah? gadapet nilat? ga naik kelas?"
  3. Ibu Gayes Mahestu S. S., M.I.KOM dengan materi "Antara ada dan tiada, jadi Penghayat seperti makhluk gaib?"
  4. Bpk. Asmat Susanto S.Pd.,MM dengan materi "Dikubur susah? Ngurus KTP ribet? Kawin gak jadi?"

Ketua Umum Dewan Musyawarah Pusat Aliran Kebatinan "PERJALANAN", Bpk. Andri Hernandi, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya seminar ini "sebagai media informasi terkait perkembangan organisasi Aliran Kebatinan "PERJALANAN" dan juga sebagai pembekalan serta strategi dalam menghadapi permasalahan pribadinya sebagai Penghayat Kepercayaan terutama di bidang pendidikan, dimana warga dan generasi muda masih belum mengetahui serta kurangnya percaya diri untuk menunjukkan jati dirinya sebagai Penghayat Kepercayaan.

"harapannya, kontribusi warga terutama generasi muda terhadap organisasi dapat lebih meningkat dan berkelanjutan" terang Bapak Andri Hernandi.

Koordinator Generasi Muda Penghayat Kepercayaan Asmat Susanto menambahkan, dengan adanya seminar tersebut, diharapkan segala bentuk informasi dan perkembangan organisasi dapat tersampaikan langsung kepada para peserta.

Penutupan Seminar ini akan menyaksikan film pendek karya tim POKJA AKP dan pembacaan sajak tentang Penghayat Yang Indah Pada Waktunya.

No Comments Yet.

Leave a comment